Tanda-Tanda Kista Rahim

Kista adalah tumor yang berisi cairan atau setengah cairan, dapat tumbuh di organ-organ tubuh seperti indung telur, leher rahim, rahim, dan payudara. Mereka yang rentan terserang kista adalah wanita menjelang menopause dan pasca menopasue.

Gejala-gejala kista rahim adalah :

– Perut bagian bawah atau panggul terasa nyeri yang cukup tajam.
– Periode menstruasi tidak teratur
– Merasa tekanan perut atau panggul yang lebih rendah atau terasa penuh
– Panggul terasa nyeri selama periode menstruasi, dan terkadang juga dirasakan di punggung bagian bawah
– Panggul sakit setelah beraktifitas berat atau setelah berhuhubungan seksual.
– Nyeri atau terasa ada tekanan dengan gerakan buang air kecil atau besar
– Mual dan muntah
– Vagina terasa nyeri atau terjadi bercak-bercak darah pada vagina
– Infertilitas

Yang perlu diketahui, kehamilan dapat mempengaruhi kista. Demikian pula kista dapat memengaruhi kehamilan. Ada pendapat yang menyebutkan bahwa kista tidak akan membesar selama kehamilan. Ada pendapat yang menyebutkan bahwa kista tidak akan membesar selama kehamilan, tapi pada kenyataannya tidak. Kista sangat mungkin terus berkembang selama ibu mengandung karena hormon-hormon pada masa kehamilan dapat menjadi pemicu bertambah besarnya kista. Kista dapat menyebabkan letak janin didalam rahim menjadi abnormal. Semestinya memasuki trimester akhir, posisi janin sudah menuju jalan lahir. Namun karena terdesak ole kista maka letaknya jadi melintang atau miring. Akibatnya, tentu saja dapat memengaruhi proses persalinan. Meski begitu, jangan buru-buru beranggapan kista harus segera diangkat. Pengangkatan kista bergantung dari besarnya kista dan usia kehamilan. Bila saat ukurannya mencapai 3-4cm keberadaan kista sudah diketahui sejak dini maka dapat dilakukan pengangkatan kista saat kehamilan sudah memasuki usia 14 minggu.

Pengangkatan kista pada usia kehamilan 14 minggu ini relative aman sebab plasenta sudah terbentuk dengan sempurna sehingga dapat mengambil alih fungsi ovarium untuk mempertahankan hormone-hormon pada masa kehamilan. Sebaliknya, bila pengangkatan kista ditunda justru beresiko ibu mengalami keguguran bila kista pecah atau terpuntir. Karena, kondisi itu dapat menimbulkan rasa melilit dan nyeri yang sangat. Operasi pengangkatan kista sendiri tidak akan berdampak pada janin karena keduanya berada di tempat yang berbeda. Kista berada di ovarium sementara janin ada dirahim. Namun bila kista baru diketahui saat kehamilan trimester kedua sebaiknya dilakukan observasi atau pegamatan terlebih dahulu. Bila ukurannya tetap (karena posisinya sudah tertekan oleh uterus), maka pengangkatan kista (operasi) dapat dilakukan setelah melahirkan. Apalagi bila ini adalah kehamilan yang pertama bagi si ibu dan ingin melahirkan normal. Namun dalam kondisi darurat, bila tiba-tiba kista pecah, umpamanya, operasi pengangkatan harus segera dilaksanakan. Untuk itulah disarankan waspadai rasa nyeri yang tak tertahankan sebaiknya segera hubungi dokter yang ahli, karena dikhawatirkan kistanya terpuntir atau pecah. Tentunya kondisi ini perlu pengawasan intensif dari dokter.

Pencegahan dapat dilakukan dengan :

– Mengonsumsi makanan yang berserat
– Menghindari makanan yang diawetkan
– Menghindari minuman beralkohol

———————————————————————–

CARA PEMESANAN JELI GAMAT LUXOR

Obat Herbal Alami Untuk Mengobati Penyakit Kista, Miom dan Tumor Serta Membantu Proses Penyembuhan Bagi Penyakit Kronis Lainnyajelly-gamat-luxor

1 Botol Jeli Gamat Luxor Isi 350 ml = Rp.265.000,-

Cara Pemesanan : SMS ke 0852-8272-6096, tuliskan : Pesan Obat Kista Miom Jeli Gamat Luxor, Jumlah Botol, Nama Anda dan Alamat Kirim Lengkap ( untuk menentukan ongkos kirim )


=====================================

>>> Obat Herbal Alami Untuk Mengobati Penyakit Kista, Miom dan Tumor, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Obat Kista Rahim and tagged , , , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Comments are closed.